KH.Sofwan : Pengurus NU Percuma Kalau Tidak Ngurus NU

NU Magetan – Kepengurusan di Nahdlatul Ulama, hendaknya tidak sekedar formalitas, atau hanya sekedar numpang nama. Akan tetapi yang lebih penting adalah aksinya dengan benar-benar mengurus Nahdlatul Ulama, entah di kepengurusan NU, Badan Otonom, atau Lembaga lainnya.
Hal tersebut, yang disinggung oleh Rois Syuriah NU Magetan, KH. Ahmad Sofwan, dalam rapat pembentukan panitia Harlah dan Musker NU, di kantor Cabang NU, Jl. MT Haryono Magetan, Minggu (27/02/2016).
“Seperti yang diucapkan oleh Khadrotus syekh, KH Hasyim Asy’ari, bahwa siap yang mengurus NU maka saya anggap santrinya. Tapi di sini bukan siapa yang menjadi pengurus NU, akan tetapi siapa yang mengurus NU, percuma jadi pengurus, kalau tidak mengurusi NU,” kata Ahmad Sofwan.
Ia mengharapkan, agar NU dijadikan sebagai wadah untuk mendekatkan diri kepada Allah, sebagai wujud mengemban amanah setelah dilantik sebagai pengurus NU.
Senada dengan itu, Ketua PC NU Magetan, KH. Manshur, bahwa setiap komponen di NU, baik kepengurusan di Cabang hingga Banom, dan lembaga/lajnah, bisa bekerja maksimal, sesuai tugas pokok dan fungsinya. “Yang muda, ayo bersemangat, dan menjadi motor bagi organisasi NU,” ujar Manshur.
Pembentukan Panitia Harlah dan Musyawarah Kerja (Musker) NU, sebagai langkah organisatoris, untuk tetap menjaga keutuhan NU, baik secara organisasi, maupun ajaran Ahlussunnah waljamaah. er

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 01:44. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

2 comments untuk KH.Sofwan : Pengurus NU Percuma Kalau Tidak Ngurus NU

  1. postingan menarik, sangat bermanfaat. Semoga sukses terus. Terimakasih
    info Gadget menarik.
    Oppo F1
    Oppo Neo 7
    OPPO Neo 5
    Oppo Joy 3

  2. Di daerah kami pengurus NU kurang lebih sama, hanya formalitas belaka,
    Pemilihan pengurus kemudian dilantik setelah itu sibuk dengan urusan masing masing.
    Jika diundang rapat ngrembug NU yang datang hanya beberapa gelintir orang, itupun hampir semuanya terlambat.
    Sesekali mengadakan acara seremonial yang melibatkan warga(sumbangan dana).
    Sungguh memprihatinkan....
    Aku harus bagaimana??

Tinggalkan Komentar

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan