Anshor dan Banser Tolak HTI

NU Magetan – Gerakan Pemuda Anshor dan Barisan Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Magetan, menolak keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Magetan.
Pernyataan tersebut, diuangkap oleh Puluhan anggota Anshor dan Banser yang mendatangi Markas Kodim 0804 Magetan, Sabtu (30/04/16) siang. Perwakilan dari GP Ansor dan Banser diterima oleh Komandan Kodim 0804 Magetan, Letkol Infantri, Herwin Rizayan.
“Yang kami kritik, yang kami tolak bukan beragamanya, bukan Islamnya tetapi cara (HTI) dalam bernegara, karena mereka selalu bertekad mendirikan Khilafah,” kata Nur Wahid, ketua GP Ansor Magetan, Sabtu (30/04/16).
Hal tersebut, menurut Nur Wahid, jelas akan merongrong atau merusak pancasila sebagai dasar Negara yang sudah menjadi kesepakatan para ulama terdahulu. “Ini juga menjadi ancaman bagi NKRI,” katanya disambut tepuk tangan para anggota Anshor dan Banser.
Tidak hanya ke Makodim, puluhan anggota Ansor dan Banser Magetan juga mendatangi Mapolres dan Pemkab Magetan. “Apapun ajaran yang ingin merusak NKRI, akan berhadapan dengan Banser,” tegas ketua Banser Magetan, Sumarwan. El-author

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 03:49. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

3 comments untuk Anshor dan Banser Tolak HTI

  1. Kalau HTI nggak mau ngakui Pancasila..itu sama dg PKI....babat habis aja...koq dasar negara dibahas pake hukum agama...sdh lama hidup di Indonesia, masih nggak nyadar juga..

Tinggalkan Komentar

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan