Istighosah Kubro Menuju 1 Abad Kejayaan NU

Alfian, LTN NU Magetan | Ponpes Sabillurosyad Lima, Parang 13.00

NU Magetanonline. Kabupaten Magetan menjadi istimewa. Karena menjadi tuan rumah acara Manaqib dan Istighotsah Kubro dalam Rangka Konsolidasi Organisasi menjelang satu abad Nahdlatul Ulama, bersama Pengurus Wilayah NU Jawa Timur
Acara kerjasama PWNU Jatim dengan PCNU Magetan tersebut, dipusatkan di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Lima Desa Tamanarum Kecamatan  Parang Kabupaten Magetan, pada Rabu (13/02/2019).

Tidak hanya dari Magetan saja, istighosah kubro jelang satu abad kejayaan NU ini, juga dihadiri oleh Pengurus dan Kader NU dari Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Pacitan, Ngawi dan Ponorogo, yang berjumlah kurang lebih 1.500 orang.

Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar, mengajak semua Kader NU untuk selalu berkomitmen menjaga keutuhan NKRI. “Tidak menyebar hoax, fitnah yang bisa memecah belah umat dan bangsa secara umum,” kata KH Marzuqi Mustamar yang juga Pengasuh Pondok Sabilurrosyad Lima ini.

Selain itu, tambahnya, warga NU juga harus  berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2019 dengan tujuan menjaga keutuhan NKRI. “ jangan sampai Indonesia seperti Negara-negara  Timur Tengah yang perang saudara sesama umat islam saling bunuh karna tidak bisa saling toleransi,” terangnya.
Menurut KH Marzuqi, belakangan ini banyak aksi yang mengatasnamakan Bela Islam, akan tetapi tidak dilandasi dengan cinta tanah air. “Sehingga digunakan oleh oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merongrong NKRI,” tegasnya.

Dari itu, ia mengajak agar warga NU terus menjaga dan mengamalkan amaliyah ahlussunnah waljamaah. “Jangan sampai sahabat ansor dan banser yang tampan dan sahabati fatayat yang cantik, nikah dengan orang yang tidak suka tahlilan atau amaliyah NU lainnya,” terangnya disambut para tawa hadirin.

Sementara itu, Ketua PCNU Magetan,  KH. Manshur, menyampaikan,  agenda tersebut merupakan konsolidasi organisasi dalam menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama, sehingga menjadi kewajiban bagi  para pengurus dan seluruh jamaah Nahdlatul Ulama untuk mengikuti seluruh keputusan organisasi. “Sehingga kita beranjak menuju jamiyah secara kaffah,” jelasnya. (Alfian/Ramzi/LTNNU Magetan)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 00:30. dan Dikategorikan pada , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

1 comments untuk Istighosah Kubro Menuju 1 Abad Kejayaan NU

Tinggalkan Komentar

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan