Muslimat NU Kawedanan Launching Koperasi dan Warung Kuliner Bunda-Mu

Marji, LTNNU Magetan | Kawedanan 07.00
NUMagetan Online, PAC Muslimat NU Kawedanan mengadakan pertemuan rutin pada jum'at pon (22/2) bertempat di Dusun Purwosari Karangrejo Kawedanan. Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Cabang Muslimat NU Magetan, Penasehat Muslimat NU Magetan Forkopimca Kec Kawedanan, Kepala KUA Kawedanan, Jajaran Syuriah dan Tanfidyah, Pengurus Ranting, MWC NU Kawedanan, Banom NU Fatayat IPNU IPPNU ANSOR/Banser Kawedanan beserta 14 Pimpinan Anak Ranting Muslimat NU se-Kec Kawedanan.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kec Kawedanan Ibu Sri Wahyuni Sujono menyampaikan selain pertemuan rutin, acara tersebut merupakan Selamatan berdirinya Warung Kuliner BUNDAMU Di PAC Muslimat NU Kawedanan. Warung Kuliner BUNDAMU menyediakan makanan siap saji, produksi Ibu-Ibu Muslimat di Ranting se-kecamatan Kawedanan. 

Selain Warung kuliner BUNDAMU, ada Launching Koperasi BUNDAMU. Koperasi ini menyediakan segala macam keperluan untuk memudahkan ibu-ibu muslimat khususnya dalam membuat produk Kuliner.

Warung kuliner PAC Muslimat NU Kawedanan dibuka di lokasi strategis yaitu Desa Karangrejo tepatnya jalan raya gorang-gareng Maospati dan Desa Garon.

"Semoga Kedua Warung Kuliner bisa berjalan lancar, laris Manis, guyup rukun dan Muslimat NU Kawedan mendapat Barokah Ridho dari Alloh SWT Semoga, warung kuliner ini bisa memperkuat ekonomi jamaah dan warga NU disekitarnya", terangnya.

Pimpinan Cabang Muslimat Kab Magetan Ibu Dra. H.Isnaini Muamah S.Ag dalam sambutannya menyampaikan latar belakang berdirinya warung kuliner. Program ini merupakan tindak lanjut setelah diadakannya pelatihan tata boga keluarga oleh PC Muslimat Kab Magetan. Pelatihan ini di ikuti oleh 16 PAC Muslimat Se-Kab Magetan.

Pelatihan ini merupakan kerjasama PC Muslimat NU dan Kementrian Tenaga Kerja. 

"Warung kuliner ini adalah bukti nyata tindak lanjut dari pelatihan tersebut", jelasnya.

Ada yang unik dari Warung Kuliner ini dikarenakan setiap produknya menghindari 5P. Yakni penguat, penyedap rasa micin, pemanis, pewarna, pengawet dan pengenyal makanan. Lebih lanjut dikatakan Ketua PC Muslimat mengatakan bantuan dana warung kuliner diberikan kepada PAC Muslimat Kawedanan karena Muslimat Kawedanan sangat support dalam mendukung progam dan kegiatan yang diadakan PC Muslimat Magetan.

"Warung kuliner bertujuan agar ibu-ibu muslimat NU punya kesibukan yang produktif secara Finansial. Kedua diorioritaskan para pengelola warung kuliner dan calon pengasok produk dipilih ibu-ibu muslimat yang belum punya pekerjaan atau tidak punya penghasilan tetap. Sehingga dengan adanya Warung Kuliner BUNDAMU bisa menjadi pintu rezeki. Akhirnya ibu Muslimat NU bisa mandiri secara ekonomi, mensejahterakan dirinya sendiri, syukur bisa membantu ekonomi keluarganya dan masyarakat disekitarnya", jelasnya.

Acara dilanjutkan Mauidoh khasanah oleh KH Abdul Wakhid dari Pondok Miftahu Nurulhuda Joso Panekan diakhiri oleh KH. Sopyan Ryas Burhani (Mbah Jambrong) dari Pondok Bahrus Sholawat Madiun. (dewi)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Pria Abi pada 17:26. dan Dikategorikan pada , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

1 comments untuk Muslimat NU Kawedanan Launching Koperasi dan Warung Kuliner Bunda-Mu

  1. Muslimat Kawedanan memang josssss, tetap smangat dan smoga menjadi inspirasi bagi muslimat seluruh Indonesia

Tinggalkan Komentar

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan