Kemarau Panjang , Ribuan Warga NU Shalat Istisqo’

Sholat Istisqo' PCNU Magetan | Lap. Desa Pragak, Parang | 13.00 WIB

numagetanonline – Ribuan warga Nahdlatul Ulama kabupaten Magetan, melakukan shalat Istisqo’ di lapangan Desa Pragak Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, pada Minggu siang (22/09/2019). 

Shalat istisqo’ bersama masyarakat umum dan TNI Polri tersebut, sebagai upaya Nahdlatul Ulama Magetan, untuk berdoa meminta turunnya hujan kepada Allah Subhanahu wata’ala.

Shalat sunnah dua rakaat yang diimami oleh Kyai Haji Abdullah Umar  tersebut, berlangsung khusyuk di bawah terik matahari. Para jamaah yang berasal dari kalangan dewasa hingga anak-anak terlihat khusyuk melaksanan shalat meski panas menyengat.

Ketua PC NU Magetan, KH Manshur Abdullah, mengatakan, ada kurang lebih 1.500 jamaah yang ikut shalat istisqo’. “Mereka berasal dari pengurus NU, santri pondok pesantren, pengurus NU, dan unsur lainnya,” kata KH Manshur, kepada sejumlah media.

Dalam konteks nasional, kebakaran hutan di Riau, membuat kabut asap yang diderita warga. Begitu juga di kabupaten Magetan, ribuan warga mengalami krisis air bersih, sawah milik petani juga kering. “Ini yang mendasari kami pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Magetan, menggelar shalat istisqo’, bersama masyarakat umum, utamanya di kecamatan Parang yang dikenal sebagai salah satu daerah kekeringan,” jelasnya.

Pengurus Cabang NU Magetan, menghimbau kepada masyarakat untuk menggelar shalat istisqo’ dan selalu berdoa agar Allah SWT segera menurunkan hujan. (din/ram)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 02:16. dan Dikategorikan pada , , , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 comments untuk Kemarau Panjang , Ribuan Warga NU Shalat Istisqo’

Tinggalkan Komentar

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan