Di Magetan, Polisi dan TNI Ikuti Upacara Hari Santri Nasional

Upacara Hari Santri 2019 | Maarif Mojopurno - 07.00 WIB

numagetanonline -  Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019 di Kabupaten Magetan, terasa istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena upacara hari santri yang dipusatkan di  halaman lembaga pendidikan Ma’arif Mojopurno Ngariboyo Magetan, juga diikuti oleh Personel Polri dan TNI setempat.

Polri bersama TNI berbaur dengan santri, kyai, dan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Magetan, secara khidmat mengikuti prosesi upacara hari santri nasional, sebagai salah satu agenda puncak peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019.
Bahkan tidak hanya itu, kalau biasanya inspektur upacara berasal dari Pengurus NU, kali ini adalah Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Riffai. Dengan memakai kopyah Nusantara, perwira polri yang pernah menjadi penyidik di KPK ini membacakan sambutan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, tentang hari santri nasional tahun 2019.

“Dasar perjuangan santri adalah memperjuangkan tegak lestarinya ajaran islam ahlussunnah waljama’ah, yaitu islam bermadzhab. Di tengah kampanye islam anti madzhab, yang menggemakan jargon kembali ke Alquran dan Hadist, santri dituntut untuk cerdas mengembangkan argument islam moderat yang relevan,” kata AKBP M. Riffai saat membacakan sambutan KH Said Aqil Siraj.

Ketua PCNU Magetan, KH Mansur, mengatakan, ikut sertanya personil Tni Polri menggambarkan pemahmaan kebangsanaan yang selama ini dikembangkan di pondok pesantren NU. “Juga sebagai bukti komitmen santri NU untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap KH Manshur. (pri/ram)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh NU MAGETAN pada 23:28. dan Dikategorikan pada , , , , , , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 comments untuk Di Magetan, Polisi dan TNI Ikuti Upacara Hari Santri Nasional

Tinggalkan Komentar

2015 NU Magetan. All Rights Reserved. - Designed by NU Magetan